Tips Agar Terkenal

Ada banyak orang yang ingin namanya jadi terkenal Saya tak sebut semua orang ingin terkenal. Tapi pasti banyak orang yang menginginkan hal tersebut.

Setidaknya hal itu saya lihat dari menjamurnya berbagai program pencarian bakat yang digelar di televisi. Dari kontes adu suara, adu keelokan wajah, dan sebagainya, dari pendaftarannya saja sudah bejubel orang yang ikut. Selain untuk ajang pencarian bakat, mengikuti program tersebut–apalagi jika sampai menang–diyakini akan membuat nama jadi terkenal.

Popularitas nama dicari karena dipandang bisa mempermudah jalan hidup seseorang. Seperti dalam ungkapan Jawa “goleko jeneng nembe jenang”. Ketika nama sudah dikenal, maka rejeki akan mengalir lancar.

Dalam dunia branding, nama terkenal pastilah amat penting. Tiap perusahaan atau pemilik produk berkepentingan untuk membuat nama produknya menjadi terkenal. Kenapa?

Ya, alasannya seperti tadi. Ketika semakin banyak yang tahu, kemungkinan produknya laku lebih gede. Seperti juga yang kini biasa dalam survei politik yang biasanya mengukur popularitas dan elektabilitas.

Betul, ada kalanya produk terkenal bukan jaminan kemudian produknya jadi laku. Namun tak ada juga produk yang laku yang tak terkenal. Iya toh?

Karena itulah mengapa orang-orang berlomba-lomba menjadi terkenal.

Nah, bagaimana caranya agar bisa jadi terkenal? Silakan simak tips-tips di bawah ini. Tips-tips secara umum bisa diterapkan baik untuk produk maupun orang.

1. Buat kontroversi

Ini salah satu cara agar cepat terkenal. Membuat kontroversi ibaratnya seperti seseorang yang membuat “kegaduhan” dan kemudian membuat orang-orang di sekitarnya menoleh padanya dan (mungkin) bertanya-tanya apa yang sedang terjadi.

Terlepas dari dampak baik atau buruk, membuat kontroversi akan lekas membuat buzz. Apalagi secara online di dunia maya ( situs, blog, jejaring social, dll. ), efek viralnya akan sangat luar biasa.

2. Diferensiasi

Berbeda dengan yang lain akan membuat anda unik. Dan itu bisa menarik pusat perhatian. Diferensiasi juga penting dalam urusan branding. Karena anda berbeda, orang akan lebih mudah mengenal anda. Coba kalau orang sekampung, wajah, potongan rambut, dan namanya sama. Pasti anda akan susah mengenal mereka kan?

Nah, begitupun kalau ingin terkenal. Diferensiasi itu penting. Apalagi jika anda termasuk pendatang baru, sebisa mungkin tidak sama dengan yang sudah ada. Karena bisa-bisa anda disebut mengekor. Apalagi kalau anda tak bisa lebih baik dengan yang sudah ada. Pasti pamor anda akan kalah.

3. Aktif Tampil

Tahu kenapa perusahaan-perusahaan rajin berpromosi atau menjadi sponsor? Atau banner-banner caleg, cabup, cagub, capres, dan sejenisnya bertebaran di pinggir jalan? Biar mereka selalu tampil dan terlihat dimana-mana. Harapannya dengan begitu orang-orang akan kenal dengan mereka.

Jadi, kalau nama anda ingin terkenal, aktiflah tampil. Misalkan ingin terkenal di lingkungan RT, aktiflah dalam kegiatan-kegiatan RT. Jadilah yang terdepan. Pasti orang se-RT akan kenal dengan anda.

Sumber : Jokosusilo.com

 

 

 
 
 
 
Riaupromo.com - situs promosi Riau
 
website