Pelatihan Internet Marketing Disperindag Provinsi Riau

Disperindag Provinsi Riau yang intens terhadap perdagangan global, kembali mengadakan Pelatihan Internet Marketing Angkatan-III bagi masyarakat dan pelaku UKM di Riau, yang diselenggarakan pada tanggal 11 – 13 Juli 2012 di Hotel Premiere Pekanbaru.  Pelatihan yang dibuka oleh Kepala DISPERINDAG Provinsi Riau Drs. Edi Kusdarwanto, MM ini merupakan  misi  untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia ( SDM ) di provinsi Riau agar mampu bersaing di era perdagangan bebas. Pelatihan ini merupakan  prasyarat  bagi  pelaku UKM yang ingin memasarkan produknya di dunia maya, baik  dalam skala  nasional maupun internasional.

Belajar Internet Marketing  merupakan cita-cita dan keinginan bagi banyak pelaku UKM maupun masyarakat. Memang selama ini  mereka masih banyak menghadapi kendala   dalam memasarkan produk di internet, misalnya untuk tampil di halaman pertama Search engine,  meningkatkan jumlah visitor website dan bagaimana memasarkan produk di Social Media seperti Facebook dan Tweeter misalnya.  Hal-hal tersebut merupakan  pengetahuan dan keahlian  yang  mutlak diperlukan dalam memasarkan produk di dunia maya.

Belajar Internet marketing gratis Disperindag Provinsi Riau memang super keren. Kenapa ? Karena para Instrukturnya merupakan para pakar di bidang ini, yang telah sukses mengelola bisnis mereka  sendiri dan telah memiliki reputasi baik nasional maupun internasional. Mereka rela berbagi ilmunya untuk para peserta pelatihan yang jumlahnya mencapai sekitar 140 orang peserta.

Para instruktur adalah para profesional dibidang  e-Commerce  yang tergabung dalam komunitas  UKM GOES ONLINE Indonesia. Adapun materi belajar Internet Marketing Disperindag Riau ini meliputi OVERVIEW E-COMMERCE yang disampaikan oleh Bapak Frans Satya Perkasa, PRAKTEK PEMBUATAN BLOG WORDPRESS oleh Sdr. Argun Gunawan dan SEARCH ENGINE OPTIMATION ( SEO ) ON PAGE disampaikan oleh Bp. Fahmi Rizwan.

PEMBUATAN TOKO ONLINE  oleh sdr. Eddy Setyawan, FACEBOOK MARKETING STRATEGY  oleh Radian Dewantoro, SEARCH ENGINE OPTIMATION OFF PAGE  oleh Bramantya farid. Sedangkan Social Media yang keberadaannya semakin trend dan  semakin penting di era informasi saat ini, disampaikan  oleh Dicky Sukmana dan Ahmad Zakyi. Dalam pelatihan tersebut juga diadakan Kontes Search Engine Optimizing ( SEO ) dalam membidik keyword agar terdeteksi oleh search engine  GOOGLE dan lainnya. Para peserta juga  diberikan tips dan strategi dalam memasarkan  produk secara nasional dan  Internasional, misalnya  memasarkan   produk di situs www. Alibaba.com, Tokobagus.com, Berniaga.com, Indonetwork.co.id  dan lainnya.

 

Laporan oleh : Riaupromo.com

 
 
 
 
Riaupromo.com - situs promosi Riau
 
website